Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Profil Bank BCA: Produk Dan Call Center Terupdate

3 min read

Bank BCA

Bank BCA (Bank Central Asia) merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki kantor cabang terbanyak dan tersebar hingga ke pelosok daerah di tanah air. Sebagai bank terpopuler, BCA sendiri menawarkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan jasa keuangan masyarakat Indonesia.

Hal inilah yang menjadikan Bank BCA sebagai bank yang sangat terdepan dalam memberikan akses keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat di indonesia.

Bank BCA

 Bank BCA

Selayaknya sebuah perusahaan perbankan yang mengemban tanggung jawab sosial kepada masyarakat, profil Bank BCA juga dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan saat ini, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Bank BCA untuk membantu memudahkan berbagai macam transaksi keuangan. 

Mulai dari menabung, mengambil pinjaman, melakukan pembayaran, hingga berinvestasi. Pada awal berdirinya, BCA sendiri pernah menjadi bagian dari Salim Group. 

Namun seiring berjalannya waktu, kini BCA sudah sepenuhnya dimiliki oleh keluarga Hartono, yaitu Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. 

Kedua tokoh tersebut merupakan pemilik perusahaan Djarum, yang merupakan salah satu produsen rokok besar di Indonesia.

Kini usia bank BCA sudah lebih dari setengah abad. Sebuah waktu yang panjang dalam memenuhi komitmen dan menjaga kepercayaan nasabah.

Bank tersebut semakin kokoh untuk mewujudkan cita-citanya untuk selalu menjadi andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. 

Dengan berpegang pada prinsip itu, BCA berusaha memberi layanan terbaiknya untuk para nasabah dengan produk dan layanan perbankan yang dibutuhkan.

Salah satu usahanya yakni dengan menggarap retail banking, terlebih consumer banking dan payment banking dan jaringan elektronik yang sudah lama dibangun. 

Selain itu ada pula anak usaha yang ada di belakangnya seperti BCA Finance, BCA Syariah, asuransi jiwa dan lainnya yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah remaja, karyawan hingga pebisnis.

Produk Bank BCA

 Bank BCA

Untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan maka layaknya bank lainnya, BCA menawarkan beberapa produk. Berikut beberapa produk favorit BCA yang perlu kalian ketahui :

1. Produk simpanan BCA 

Salah satu pelayanan paling mendasar dari lembaga perbankan adalah produk simpanan. Produk Simpanan BCA sendiri tersedia 10 jenis produk yang bisa menyesuaikan kebutuhan nasabah.

2. Produk pinjaman BCA

Bank BCA tidak hanya menyediakan produk Simpanan BCA saja, namun ada pula Program BCA lainnya yakni Produk Pinjaman yang berupa kredit. 

3. Layanan Digital BCA 

Maraknya berbagai produk serba digital menjadikan banyak perusahaan bersaing secara kompetitif.  Seperti halnya terjadi pada dunia perbankan yang meluncurkan produk serba digital.

4. Investasi dan asuransi BCA 

Tidak hanya menabung di bank saja, kini banyak nasabah yang memikirkan untuk bisa berinvestasi atau memiliki asuransi demi masa depan. 

Dengan adanya produk Bank BCA tersebut masyarakat tidak perlu khawatir lagi. Karena dijamin dengan legalitas dan Keamanan Transaksi BCA.

5. Pengiriman uang dari BCA 

Dengan berbagai inovasi produk BCA yang kekinian, kini nasabah tidak perlu khawatir saat ingin melakukan pengiriman uang.  

Selain menabung, ada kalanya perlu bagi kalian untuk mengirim uang ke seseorang. BCA pun memberikan produk pengiriman uang untuk dinikmati.

Call Center Bank BCA

 Bank BCA

BCA terkenal sebagai lembaga perbankan yang terpercaya karena semua mekanisme sesuai dengan ketentuan OJK. Salah satu bagian dari mekanisme tersebut yakni menyediakan layanan konsumen.

Layanan konsumen atau call center BCA sendiri merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk menyampaikan keluhan maupun aduan lainnya. 

Dikutip dari keterangan resmi BCA, call center adalah pusat layanan pelanggan yang bertugas menerima panggilan untuk memberikan informasi, menjawab pertanyaan, atau menyelesaikan masalah. 

Tak hanya itu, call center juga dapat memberikan solusi bagi para nasabah yang membutuhkan informasi maupun bantuan terkait produk maupun layanan. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kalian lakukan sebelum menghubungi call center BCA : 

  • Pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon call center
  • Gunakan bahasa indonesia yang baik dan mudah dimengerti
  • Jangan berbicara terburu-buru saat berada dalam situasi darurat
  • Sampaikan aduan / permasalahan yang kalian hadapi dengan jelas

Adapun berikut 4 call center BCA yang siap menangani segala permasalahan yang dihadapi nasabah : 

1. Telepon interaktif

Pertama, BCA menawarkan call center melalui telepon interaktif. Biasanya, nasabah yang memiliki masalah darurat akan melakukan panggilan telepon ini. 

Hal ini dikarenakan solusi yang diberikan call center melalui telepon interaktif lebih terbilang cepat dibandingkan dengan cara lain.

2. Media Sosial

Kedua, call center BCA juga tersedia di media sosial. Kalian bisa menghubungi call center BCA melalui direct message (DM) di @halobca (Twitter).

3. Situs web resmi

Nasabah juga dapat mengajukan keluhan melalui situs resmi resmi BCA. Silahkan ajukan pertanyaan, dan nantinya kalian akan mendapatkan jawaban langsung dari layanan pelanggan. 

Metode yang ketiga ini cukup membantu kalian dalam mengatasi kendala saat melakukan transaksi atau hanya sekedar bertanya mengenai produk BCA.

4. Email

Call center BCA yang terakhir adalah Email call center BCA. Cara ini cukup kerap pula digunakan bagi banyak nasabah lainnya. Kalian bisa langsung mengirim pesan email di halobca@bca.co.id.

5. WhatsApp 

Alternatif selanjutnya untuk menghubungi layanan BCA adalah lewat WhatsApp. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis. Berikut untuk no yang bisa dihubungi 0811-1500-998.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait seluk beluk dari Bank BCA beserta produk dan call centernya. Sekian dan terimakasih.

Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang