Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

6 Cara Beli Token Listrik Di ATM BCA Dan Syarat Terbaru 2024

3 min read

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA wajib diketahui oleh nasabah agar tidak sampai kehabisan daya listrik. Kita ketahui sendiri bahwa saat ini token listrik menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tentu dengan cara ini akan memudahkan pengguna karena kalian tidak perlu lagi mengunjungi agen maupun gerai penjualan token listrik prabayar secara rutin untuk mengisi ulang token.

Kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang dibawah ini, untuk memudahkanmu dalam melakukan Cara Beli Token Listrik di ATM BCA.

Syarat Beli Token Listrik Di ATM BCA

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA

Di zaman teknologi seperti sekarang ini, terdapat beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan untuk membeli token listrik tanpa pergi ke agen penjualan token. 

Salah satunya adalah pembelian token listrik melalui mesin ATM. BCA merupakan salah satu lembaga perbankan yang menyediakan layanan pembelian token listrik melalui ATM.

Selain mudah, metode ini dinilai praktis karena nasabah dapat melakukan pembelian secara mandiri. Tinggal datangi ATM terdekat dan lakukan pembelian dalam waktu beberapa menit saja.

Jika kalian merupakan nasabah BCA, yuk coba lakukan pembelian token listrik melalui ATM BCA. Namun sebelum itu, terdapat beberapa persyaratan yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu.

Berikut diantaranya : 

  • Merupakan seorang nasabah Bank BCA yang memiliki rekening
  • Mempunyai kartu ATM BCA yang aktif
  • Memiliki No Pelanggan listrik atau meteran
  • Memiliki saldo cukup untuk melakukan Cara Beli Token Listrik di ATM BCA

Cara Beli Token Listrik Di ATM BCA

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA

Setelah pembaca mempersiapkan No Pelanggan atau meteran PLN dan kartu ATM, kalian dapat langsung ke ATM BCA terdekat dengan lokasi saat itu. 

Kemudian untuk proses berikutnya tentu saja dilakukan menggunakan mesin ATM. Agar tidak membingungkanmu, inilah langkah-langkah untuk Cara Beli Token Listrik di ATM BCA :

1. Kunjungi Mesin ATM BCA Terdekat

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA pertama yang perlu nasabah lakukan yakni dengan mengunjungi mesin ATM BCA terdekat.

2. Masukkan kartu ATM dan PIN

Setelah menemukan mesin ATM BCA terdekat, masukkan kartu ATM BCA ke slot ATM dan input PIN yang sesuai. Setelah itu, pilih bahasa layanan yang diinginkan.

3. Pilih menu “Pembayaran”

Setelah masuk ke menu utama, kemudian kalian bisa pilih menu “Pembayaran” dan lanjut pilih “PLN Prabayar”.

4. Masukkan no meteran listrik

Masukkan nomor meteran listrik yang akan diisi token. Pastikan jika nomor yang dimasukkan sudah benar dan sesuai dengan meteran listrik yang digunakan.

5. Pilih jumlah token yang ingin dibeli

Setelah memasukkan no meteran listrik, pilih jumlah token listrik yang ingin kalian beli. Perlu diingat jika setiap jumlah token memiliki harga yang berbeda-beda. 

Pastikan jika nasabah memilih jumlah token yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget yang dimiliki.

6. Konfirmasi pembelian

Nantinya mesin ATM akan menampilkan detail pembelian. Pastikan jika semua informasi yang ditampilkan benar, kemudian konfirmasi pembelian dengan mengklik tombol “Ya” atau “OK”.

7. Ambil struk dan selesai

Setelah melakukan konfirmasi, otomatis mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti pembelian. Ambil struk tersebut dan pembelian token listrik di ATM BCA selesai dilakukan.

Dengan mengikuti prosedur Cara Beli Token Listrik di ATM BCA diatas, kini kalian sudah berhasil membeli token listrik melalui ATM BCA. 

Selain membeli token listrik di ATM BCA, Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BCA juga dapat dilakukan dengan melalui ATM BCA.

Cara Beli Token Listrik Di BCA Mobile

Cara Beli Token Listrik di ATM BCA

Selain Cara Beli Token Listrik di ATM BCA, token listrik juga bisa dibeli lewat aplikasi mobile banking BCA lho. 

Melalui itu, BCA ingin memberikan layanan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari tanpa mengharuskan nasabahnya keluar rumah. 

Menariknya lagi, layanan pembayaran token listrik secara online ini juga berguna karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Berikut ini tahapan dari membeli token listrik lewat aplikasi BCA Mobile yang mudah dan cepat.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi mobile BCA
  2. Selanjutnya, silahkan pilih “m-BCA”
  3. Input kode akses berjumlah 6 karakter
  4. Kemudian klik “Login”
  5. Pilih menu “m-Commerce”
  6. Tekan opsi “PLN Prabayar”
  7. Isi nomor meter atau ID pelanggan
  8. Klik “Send” saat kotak kecil sudah berwarna hijau
  9. Pilih nominal yang diinginkan dan klik “OK”
  10. Silahkan cek detail transaksi
  11. Pastikan detail data sudah benar dan Klik “OK”
  12. Setelah itu, masukkan PIN m-BCA 
  13. Proses transaksi selesai

Setelah melakukan prosedur diatas, nantinya akan muncul pemberitahuan berisi kode voucher token listrik untuk dimasukan ke meteran listrik di rumah pada bagian STROOM/TOKEN.

Biaya Admin Beli Token Listrik Di ATM BCA

Setelah mengetahui seperti apa Cara Beli Token Listrik di ATM BCA, kini akan diberitahukan terkait biaya admin yang berlaku pada transaksi diatas. 

Jadi, setiap kali Top Up Token Listrik menggunakan metode ini, nasabah BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 2.500.

Biaya tersebut akan langsung dipotong dari saldo rekening BCA milik nasabah, jadi pastikan saldo kalian mencukupi. 

Demikian, sekilas tentang Cara Beli Token Listrik di ATM BCA dan BCA mobile yang bisa kalian lakukan jika ingin lebih praktis dan menghemat lebih banyak waktu. 

Melalui kedua metode tersebut memang dapat memberikan banyak keuntungan bagi nasabah BCA, terlebih dari segi waktu dan biaya. Jadi kalian tak perlu bingung lagi.

Ketahui juga “Cara Mengatasi ATM BCA Terblokir Tanpa Ke Bank” pada informasi sebelumnya.

Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang