Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

10+ Cara Tarik Tunai Blu BCA Dan Syarat Terbaru 2024

3 min read

Cara Tarik Tunai Blu BCA

Bagaimanakah Cara Tarik Tunai Blu BCA ? Pada dasarnya untuk tahapan dari mengambil uang di Blu BCA sendiri tidak berbeda jauh dengan cara ambil uang di bank lainnya seperti pada bank BCA, BRI, Mandiri dan bank lainnya, yang mana cukup mudah dilakukan.

Namun meski dikatakan mudah, ternyata banyak di antara nasabah Blu BCA yang masih bingung terkait langkah-langkah yang harus dilakukan.

Nah untuk membahas segala tanda tanyamu tersebut, kalian bisa lakukan tahapan dari Cara Tarik Tunai Blu BCA dibawah ini.

Syarat Tarik Tunai Blu BCA

Cara Tarik Tunai Blu BCA

Blu BCA merupakan layanan perbankan milik PT BCA Digital yang dikembangkan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi finansial secara online.

Lantas apa perbedaannya dengan Bank Jago, untuk mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, kalian bisa simak artikel Blu BCA VS Bank Jago.

Kembali ke pembahasan utama sebelum melakukan Cara Tarik Tunai Blu BCA, tentu ada beberapa syarat ketentuan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu agar proses dapat berjalan dengan lancar. 

Nah apa saja kiranya syarat dan ketentuan tarik tunai bank Jago tersebut. Berikut beberapa diantaranya : 

  1. Memiliki rekening yang aktif
  2. Konektivitas smartphone

Cara Tarik Tunai Blu BCA

Cara Tarik Tunai Blu BCA

Jika sudah mengetahui beberapa hal tentang syarat ketentuan terkait prosedur dari penarikan uang Blu BCA, lantas bagaimana Cara Tarik Tunai Blu BCA ? 

Adapun langkah-langkah yang perlu nasabah lakukan untuk mengambil uang di Blu BCA adalah sebagai berikut : 

  1. Langkah pertama silahkan log in ke aplikasi Blu BCA.
  2. Selanjutnya pilih menu ‘Tarik Tunai’.
  3. Lalu, isi nominal tarik tunai yang diinginkan.
  4. Jika sudah, sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi.
  5. Berikutnya masukan PIN transaksi Anda.
  6. Kemudian sistem akan mengeluarkan kode tarik tunai.
  7. Langkah selanjutnya, silahkan datangi mesin ATM BCA di sekitar Anda.
  8. Pilih menu ‘Cardless Withdrawal’.
  9. Berikutnya masukan nomor pelanggan.
  10. Lalu masukan ‘Kode Transaksi’ yang telah disediakan sebelumnya.
  11. Terakhir, tunggu beberapa saat hingga mesin mengeluarkan uang tunai.
  12. Selesai, proses tarik tunai berhasil.

Cukup mudah bukan prosedur Cara Tarik Tunai Blu BCA diatas ? Sama saat kalian melakukan tahapan dari Cara Membuat QRIS Blu BCA, dimana hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Tips Aman Bertransaksi di Blu BCA

Cara Tarik Tunai Blu BCA

Setelah mengetahui Cara Tarik Tunai Blu BCA, jangan lupa pula untuk selalu bertransaksi dengan aman. Sebab kejahatan digital kini semakin mengintai siapapun.

Agar kegiatan Tarik Tunai Blu BCA menjadi lebih nyaman dan aman, perhatikan hal-hal dibawah ini. Meskipun terlihat sederhana, manfaatnya sangat besar untuk memproteksi rekeningmu.

Berikut beberapa tips aman yang dimaksud : 

1. Jaga kerahasiaan data

Data-data rahasia yang tidak boleh disebarluaskan adalah PIN, kode OTP, authentication code, dan lainnya adalah pintu masuk ke dalam informasi rahasia yang nasabah miliki. 

Jangan mengetik PIN atau kode rahasia dalam bentuk lainnya di muka umum. Pastikan jika tidak ada orang lain yang mengamati pada saat nasabah melakukan hal tersebut.

2. Gunakan alamat email khusus 

Tips yang selanjutnya yakni gunak alamat email khusus. Akan lebih baik dan aman lagi jika nasabah memiliki email yang dikhususkan untuk kebutuhan tertentu. 

Misal untuk kebutuhan transaksi e-commerce, baiknya email yang dipakai berbeda dengan email data pribadi bank, sehingga akan lebih mudah mengidentifikasi jika terdapat email yang mencurigakan. 

Jadi jangan sembarangan membuka tautan atau link yang mencurigakan dalam email, hal ini berguna untuk menghindari serangan phising yang meretas informasi nasabah seperti data login.

3. Aktifkan Two Factor Authentication dan notifikasi transaksi

Mengaktifkan opsi Two Factor Authentication sangat penting nasabah ketahui, sebab hal ini berguna untuk memberi pengamanan ganda terhadap transaksi digital.

Two Factor Authentication sendiri dapat memberi lapisan ekstra pengamanan terhadap transaksi digital, melalui pengiriman kode verifikasi atau kode OTP ke no telepon sebelum transaksi terjadi.

Selain itu nasabah juga perlu mengaktifkan notifikasi transaksi, dan segera lakukan panggilan ke pihak bank jika terdapat transaksi yang tidak dikenal.

4. Selalu menjawab kepada pihak yang resmi

Merespon no yang tidak dikenal juga bisa menjadi awal mula terkena serangan siber. Kita ketahui bahwa banyak masyarakat yang mudah tertipu penawaran dan beberapa modus lainnya.

Modus tersebut bisa didapat baik dari email, SMS hingga percakapan langsung melalui telepon. Sehingga nasabah harus lebih kritis dalam menilai apakah informasi yang didapat resmi atau tidak. 

Jangan mudah menjawab maupun memberikan informasi kepada pihak yang tidak dikenal dan bukan dari lembaga resmi.

5. Triple check siapa rekan transaksi kita

Sebelum membeli atau mentransfer sesuatu, usahakan agar kalian sudah yakin. Sebab banyak kasus penipuan yang memanfaatkan akun korban yang dihack dan meminta transfer kepada keraba.

Jika kita mengalami hal tersebut, silahkan cek kembali ke orang-orang disekitar kalian apakah benar kerabat yang meminta transfer atau orang lain. 

Begitu halnya dengan transaksi di e-commerce, usahakan untuk selalu membeli dari e-commerce yang terpercaya dan juga selalu lakukan cek review terlebih dahulu sebelum membeli barang.

6. Selalu ganti password secara berkala

Untuk mencegah kode akses mudah diketahui oleh orang lain, selalu usahakan untuk mengganti kode akses dalam jangka waktu tertentu.

Hal ini berguna untuk mencegah pihak lain bisa mengakses informasi yang nasabah miliki. Buat kode akses yang terdiri dari kombinasi huruf kapital, angka, dan simbol agar tidak mudah ditebak.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai prosedur dari Cara Tarik Tunai Blu BCA. Semoga dapat bermanfaat dan membantu.

Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang