Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

4 Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA: Syarat Dan Keuntungan

3 min read

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA menjadi pilihan yang praktis untuk menghindari antrian yang panjang dan kemacetan waktu saat membayar di loket pegadaian. Dengan menggunakan ATM BCA juga dapat memberikan keuntungan lain seperti penggunaan ATM yang lebih nyaman.

Selain itu ATM BCA juga memungkinkanmu untuk mengakses transaksi pegadaian 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Ini berarti nasabah bisa melakukan pembayaran kapanpun.

ATM BCA sendiri tidak hanya berguna untuk membayar pegadaian saja, melainkan juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti Cara Mengisi Go Pay Lewat ATM BCA.

Syarat Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Banyak diantara masyarakat yang memanfaatkan Pegadaian sebagai tempat untuk mengajukan pinjaman maupun untuk gadai barang. 

Oleh sebab itu, Pegadaian memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan pembayaran angsuran. Salah satunya adalah melalui ATM BCA. 

Namun sebelum membahas Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA, penting bagi pembaca untuk mengetahui persyaratannya agar proses pembayaran cicilan di Pegadaian dapat berjalan lancar. 

Syarat pertama, metode ini hanya direkomendasikan untuk nasabah Pegadaian yang sudah memiliki rekening dan ATM BCA. 

Kemudian perlu dipastikan juga jika saldo di rekening BCA lebih dari nominal angsuran Pegadaian dan syarat yang terakhir yakni nomor kontrak Pegadaian.

Nomor kontrak tersebut nantinya digunakan sebagai kode pembayaran. Sama saat kalian melakukan Cara Isi TCash Lewat ATM BCA yang membutuhkan kode pembayaran.

Dengan memenuhi ketiga persyaratan tersebut, Anda akan siap untuk melanjutkan pembayaran cicilan Pegadaian melalui ATM BRI.

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Lewat ATM BCA yang terbilang mudah dilakukan.

Nah pada kesempatan kali ini akan disampaikan mengenai Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA yang juga mudah untuk dipraktekkan.

Jika pembaca penasaran dengan prosedur dari Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini : 

1. Kunjungi ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA yang pertama yakni dengan mengunjungi ATM BCA terdekat di sekitar rumahmu. 

Berikutnya, silahkan masukkan kartu ATM BCA ke slot mesin dan input PIN, kemudian tekan tombol “Transaksi Lainnya”.

2. Pilih Menu Transfer

Kalian bisa menekan tombol “Transfer” pada halaman berikutnya. Di bagian tersebut, tekan tombol “Ke Rekening BCA Virtual Account”.

3. Input Kode Pembayaran

Tekan 22333 (sebagai kode pembayaran) Pegadaian, diikuti dengan no kreditnya ke bagian tersedia (contoh: 223331234567890). Jika sudah benar, tekan tombol “Ya”.

4. Proses Pembayaran Selesai

Mesin ATM akan otomatis mengeluarkan struk transaksi, simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran dan tekan tombol “Batal” untuk mengambil kartu ATM mu kembali.

Keuntungan Melakukan Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Secara umum, terdapat sejumlah keuntungan yang bisa kalian peroleh dengan melakukan prosedur dari Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA.

Sebagai salah satu lembaga perbank terbesar dan terpercaya di Indonesia, BCA menawarkan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan. 

Berikut dibawah ini adalah sejumlah keuntungan menggunakan ATM BCA untuk pelunasan gadai di Pegadaian :

1. Mudah dan Praktis

Keuntungan yang utama dari menggunakan layanan ATM BCA untuk pelunasan gadai di Pegadaian adalah kemudahan dan praktisnya. 

Karena dengan cara ini kalian tidak perlu repot mencari lokasi Pegadaian terdekat maupun harus pergi ke bank untuk melakukan pembayaran. 

Cukup dengan kunjungi mesin ATM terdekat, lakukan beberapa prosedur sederhana, dan proses transaksi pelunasan berhasil.

2. Tidak Perlu Antri Lama

Saat melakukan pembayaran di Pegadaian, kalian mungkin harus antri cukup lama karena banyaknya masyarakat yang datang untuk mengambil gadai atau membayar cicilan. 

Dengan menggunakan layanan ATM BCA, kalian tidak perlu khawatir karena tindakan tersebut bisa dihindari. 

Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi pelunasan kapanpun dan dimanapun, tanpa harus menunggu di loket.

3. Transaksi Aman dan Terjamin

Hal penting lainnya yang perlu pembaca pertimbangkan saat melakukan transaksi pembayaran adalah keamanannya yang terjamin.

Dengan layanan ATM BCA, nasabah dapat dengan yakin saat melakukan transaksi pembayaran. Pasalnya BCA telah mengembangkan sistem keamanan yang canggih.

Yang berguna untuk melindungi nasabah dan data bank dari ancaman cybercrime. Dengan begitu, kalian dapat memastikan bahwa transaksi yang dilakukan adalah aman dan terjamin.

4. Tersedia 24 Jam

Layanan ATM BCA tersedia selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan menariknya lagi dapat diakses di banyak tempat. 

Hal ini akan sangat membantumu saat ingin melakukan pelunasan gadai di Pegadaian bukan ? terlebih  jika jangka waktu pembayaran akan segera berakhir. 

Nasabah tidak perlu khawatir jika Pegadaian sudah tutup dan tidak dapat melayani pembayaran karena kalian dapat memanfaatkan mesin ATM BCA yang tersedia di manapun.

5. Biaya Transaksi Rendah

Biaya admin adalah faktor penting lainnya yang juga perlu dipertimbangkan saat melakukan transaksi perbankan. 

Dengan menggunakan layanan ATM BCA untuk pelunasan gadai di Pegadaian, biaya admin yang dikenakan relatif rendah jika dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya. 

Hal ini tentunya akan menghemat biaya serta dapat memberikan kemudahan bagi pembaca dalam membayar cicilan atau mengambil gadai bukan ?

Mungkin seperti itulah pembahasan mengenai Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA. Caranya sangat mudah dan sangat sederhana bukan ?

Dengan begitu bagi kalian yang miliki pinjaman di Pegadaian dan kebetulan nasabah bank BCA maka bisa manfaatkan ATM untuk bayar cicilan.

Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang