Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

9+ Cara Isi TCash Lewat ATM BCA Dan Biaya Admin

3 min read

Cara Isi TCash lewat ATM BCA

Cara Isi TCash lewat ATM BCA terbilang sangat mudah dipraktekkan. Bahkan hanya dalam beberapa menit saja. Dengan layanan Tcash ini, pengguna bisa melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah secara non tunai. Tentu sangat terbilang praktis bukan ?

Selain itu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan TCash Tap Telkomsel. Pengguna juga akan mendapatkan kemudahan untuk berbelanja di toko-toko tertentu. 

Jika pembaca penasaran dengan prosedur selengkapnya seputar Cara Isi TCash lewat ATM BCA dan informasi lainnya, silahkan simak uraian dibawah ini hingga akhir.

Apa Itu TCash ?

Cara Isi TCash lewat ATM BCA

Sudah tahukah kalian mengenai layanan dari Telkomsel yang bernama TCash? Jika belum, Simak pengertian dibawah ini sebelum beralih ke prosedur Cara Isi TCash Lewat ATM BCA.

Jadi, Tcash merupakan layanan e-money atau uang elektronik dari Telkomsel dimana pengguna bisa menyimpan uang dalam bentuk digital dan tersimpan dalam smartphone yang digunakan.

Dalam hal ini, smartphone yang kalian gunakan bertindak seolah-olah sebagai kartu ATM. Uang digital ini bisa dibelanjakan pada merchant yang juga mendukung penggunaan TCash. 

Pada kasus tertentu, uang digital TCash bisa juga dicairkan menjadi uang kartal. Karena merupakan layanan dari Telkomsel, tentu saja kalian harus memiliki nomor seluler produk Telkomsel.

Tidak perlu khawatir karena TCash aman dan terpercaya, bahkan layanan ini sudah digunakan oleh 13 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia. 

Selain itu, jumlah merchant yang bisa melayani transaksi dengan TCash tersebut juga sudah banyak, yakni sekitar 530 perusahaan.

Pelanggan Telkomsel dapat mengaktifkan layanan T-Cash dengan langkah-langkah dibawah ini :

  1. Aktifkan T-Cash dengan menghubungi *800*88# lewat perangkat mobile
  2. Nantinya kalian akan mendapatkan stiker T-Cash di GraPARI terdekat
  3. Langkah selanjutnya, tempelkan stiker T-Cash pada smartphone 
  4. CS Telkomsel akan membantu pelanggan mengaktifkan no PIN T-Cash
  5. Stiker T-Cash akan aktif pada transaksi pertama
  6. Selamat, pendaftaran TCash berhasil dilakukan

Jika layanan T-Cash sudah aktif, maka pelanggan dapat mengisi saldo T-Cash melalui berbagai cara. Salah satunya dengan Cara Isi TCash Lewat ATM BCA.

Cara Isi TCash Lewat ATM BCA

Cara Isi TCash lewat ATM BCA

Mau transaksi lewat TCash tapi kehabisan saldo? Jangan khawatir kalian bisa isi saldo TCash dengan mudah lewat beberapa lembaga perbankan yang sudah bekerjasama. Seperti salah satunya Bank BCA. 

Cara Isi TCash lewat ATM BCA sendiri merupakan salah satu metode yang paling sering dilakukan oleh para penggunanya, termasuk mungkin kalian yang sedang membaca tulisan ini.

Penasaran dengan prosedur Cara Isi TCash lewat ATM BCA ? Sebenarnya prosedurnya sangat mudah dipraktekkan layaknya saat nasabah melakukan Cara Mengisi Go Pay Lewat ATM BCA.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah berikut : 

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Sebagaimana kalian melakukan Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Lewat ATM BCA, pastikan jika kartu ATM BCA milikmu telah berbasis chip. 

Hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu dengan memasukkan kartu ATM BCA ke slot mesin ATM BCA dengan posisi yang benar.

2. Masukkan PIN ATM BCA

Kemudian masukkan 6 digit no PIN ATM BCA dengan benar, karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3x, maka kartu ATM BCA akan otomatis diblokir oleh pihak bank.

3. Pilih Transaksi Lainnya

Setelah berhasil memasukkan PIN dan masuk ke halaman utama mesin ATM, akan ditampilkan beberapa opsi. Kalian bisa pilih “Transaksi Lainnya” untuk menampilkan jenis transaksi lainnya.

4. Pilih Menu Transfer

Setelah itu, layar mesin ATM BCA akan otomatis menampilkan berbagai opsi jenis transaksi. Untuk keperluan isi TCASH sendiri, kalian bisa pilih menu “Transfer“.

5. Pilih Ke Bank Lain

Setelah memilih menu “transfer”, maka akan muncul beberapa opsi transfer. Sampai disini kalian bisa pilih opsi “Ke Bank Lain“.

6. Masukkan Kode Bank TCASH

Masukkan kode bank TCASH yaitu 911. Jika kurang yakin, silahkan tekan “Daftar Kode” dan cari T-CASH. Jika sudah memasukkan kode bank, lanjut dengan menekan pilihan “Benar“.

7. Masukkan Nominal Transfer

Selanjutnya, masukkan besaran transfer sesuai nominal saldo yang ingin kalian top up ke TCASH. Jika sudah, langsung saja tekan “Benar“.

8. Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Selanjutnya, masukkan no rekening tujuan transfer. Nah, pada kolom memasukkan norekening, silahkan isi dengan nomor HP akun TCASH sebagai no rekening tujuan transfer.

9. Konfirmasi Transfer

Setelah itu, data transaksi akan ditampilkan di layar ATM. Pastikan jika semua data yang tertera di layar sudah sesuai. Jika sudah, maka tinggal konfirmasi transaksi dengan klik tombol “Benar“.

10. Transaksi Selesai

Setelah melakukan konfirmasi, maka transaksi Cara Isi TCash lewat ATM BCA akan segera diproses. 

Jika isi TCASH melalui ATM BCA sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi bahwa transaksi kalian sudah berhasil selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi.

Biaya Admin Isi TCASH Lewat ATM BCA

Cara Isi TCash lewat ATM BCA

Sama saat pembaca melakukan Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA, saat melakukan prosedur ini kalian juga akan dikenakan biaya admin.

Lantas berapa biaya admin dari Cara Isi TCash lewat ATM BCA ? Karena cara di atas menggunakan metode transfer ke bank lain, maka pengguna akan dikenai biaya admin Rp. 6.500 per transaksi.

Biaya transfer tersebut, akan dibayarkan secara langsung saat nasabah melakukan isi saldo, dimana nantinya akan memotong langsung saldo tabungan BCA. 

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan terkait prosedur Cara Isi TCash lewat ATM BCA. Semoga dapat bermanfaat dan membantu.

Eshter Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang